Senin, 24 Juni 2013

Posted by Heri I. Wibowo | File under :


                Hmm, tadi baca status orang yang isinya tentang kehamilan istrinya. Jadi teringat kejadian beberapa bulan yang lalu nih. Kejadian yang sangat abstark.

                Waktu itu, paguyuban mahasiswa asal daerahku sedang mengadakan try out untuk masuk ke perguruan tinggiku. Misinya adalah mengenalkan paguyuban ini kepada para pelajar di kotaku ( karena usianya baru 2 tahun) dan tidak munafik, juga untuk mengisi kas hehehe.

                Waktu itu hujan, dan sang ketua menelponku,”Her, kowe isa nukokke trash bag ra? Butuh iki soale(Her, kamu bisa belikan trash bag? Butuh ini soalnya)”.

                “Oh sip Bang,” jawabku.

                Sambil berjibaku melawan hujan, mampirlah aku ke Indomar*t. Aku bertanya pada penjaganya,”Mas, ada trash bag?

                Masnya diam saja sambil memandangiku aneh. Wah, jadi berpikir jangan-jangan wajahku udah jadi DPO nih. Aku ulangi lagi,”Ada trash bag Mas?”


                “Eh iya mas, ada. Nih,” katanya.

                Pas tak lihat kok cuma seperti sebungkus tissue basah dan warnanya biru. Demi mengecek benda itu aku ambil dari tangan masnya dan melihat-lihatnya.


                Terlihat ada 2 mbak-mbak kuliahan atau kerja melihat tingkahku sambil senyum-senyum. Lha, aku pikir apanya yang lucu. Terus aku tanya,”Mas, ini apa?”


                “Lho, katanya tadi mau beli test pack?” kata dia.

                Test pack? Bukan mas, saya tadi mau beli trash bag, tahu gak mas?” kataku.

                “Eh, sebentar mas,” jawabnya.

                Itu mas-mas lanjut bisik-bisik ke temannya yang cewek. Lalu si cewek menghampiriku dan berkata,”Trash bag yang plastic tempat sampah itu? Wah, kebetulan habis mas. Terus test pack-nya mau dibeli?” Yang aneh, pas tanya seperti itu si mbak sambil senyum-senyum melihatku memegangi benda mirip tissue basah itu.

                “Ah enggak deh mbak, yaudah makasih. Nih tissue-nya,” jawabku. Dan aku pun kembali menembus hujan sambil masih bingung kenapa orang-orang ketawa. Dan googling-lah aku, dan, astaghfirullah…

                Baru tahu kalau test pack itu alat tes kehamilan -_-“
               

2 komentar:

  1. hahaha -_-v kocak
    parah banget test pack aja nggak tau :v sampe diketawain se-indo(maret) XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya saya ambil hikmahnya saja, setidaknya sekarang saya tahuapa itu test pack :p

      Hapus